Kalah dari Arab Saudi, Timnas U-19 akan Perbaiki Pola Penyerangan

Tandaseru – Tim Nasional Indonesia U-19 mendapat pelajaran berharga saat laga uji coba melawan Arab Saudi pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/102018) sore.

Kekalahan Indonesia 1-2 dari Arab Saudi, ternyata banyak kelemahan yang harus diperbaiki tim asuhan Indra Sjafri ini menjelang Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 18 Oktober- 4 November.

Indra Sjafri, mengakui timnya sudah berjuang maksimal namun ia akui masih ada perbaikan-perbaikan di dalam skuatnya. Apalagi Piala AFC U-19 2018 tinggal delapan hari lagi.

“Secara keseluruhan pertandingan tadi anak-anak bermain bertahan serta masih banyak melakukan pelanggaran. Di penyerangan kami masih harus perbaiki lagi. Transisi juga masih perlu kami perbaiki dari bertahan ke menyerang. Saat serangan balik harus lebih cepat lagi,” kata Indra Sjafri.

Namun dia melihat anak asuhnya mulai percaya diri saat berusaha berjuang menyamakan kedudukan. Karena itu, diharapkan pada uji coba selanjutnya pasukannya bermain lebih baik lagi.

“Masih ada waktu untuk berbenah. Kami juga ingin fokus ke Piala AFC, Egy Maulana tidak dimainkan karena masih jetlag dan masih menjalani proses recovery,” tambahnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait