Bisa Tumbuh! Kalung Hidup Unik ini Dibuat Seniman Dari Pot Loh

Tandaseru – Ada pot bunga di rumah mungkin sudah biasa, bagaimana jika pot tersebut dijadikan kalung hidup unik yang nampak imut dan eksklusif!

Jika Anda penyuka tanaman atau senang bercocok tanam di rumah, mungkin tak asing dengan bentuk pot yang unik dan menarik.

Tapi bagaimana jika memelihara tanaman dalam bentuk mini dan bisa Anda bawa ke mana pun? Pasti sangat unik dan menyenangkan.

Kenapa harus kalung hidup unik itu ya?

Memiliki tanaman dalam pot dan diletakkan pada teras rumah atau halaman belakang sudah jadi hal biasa, tapi dengan membawa pot tersebut di tubuh pasti akan terlihat unik.

Seperti dilansir dari Insider, seorang seniman wanita bernama Colleen Jordan berkreasi membuat wearable planter, yaitu sebuah kalung seperti pot yang dapat diisi dengan tanaman mungil.

Seniman asal Atlanta tersebut mengungkapkan dirinya mengetahui banyak manfaat memiliki tanaman di lingkungan kerja serta rumah.

Pasalnya, hal itu mampu membangkitkan semangat orang tersebut. Itu sebabnya, ide menjadikan pot sebagai sesuatu yang bisa dipakai, maka efek semangatnya akan bersamamu selama seharian penuh.

Seperti apa ya kalung hidup unik tersebut?

Tidak semudah yang terlihat, ternyata desain pot yang dijadikan kalung hidup tersebut dibuat menggunakan perangkat lunak pemodelan.

Kemudian, dicetak 3D agar menghasilkan limbah yang lebih sedikit serta diselesaikan dengan sentuhan tangan saja.

Bahan dari pot atau vas tersebut kedap air dan didesain sempurna agar bisa menampung tanaman kesayangan Anda ke mana pun di dalamnya.

Tidak hanya wanita, wearable plants ini juga bisa dipakai para pria. Jika tak ingin menjadikan tanaman Anda sebagai kalung, bisa kok Anda buat sebagai pin atau bros pada baju.

Selain itu, tidak seperti bros lainnya yang menggunakan peniti untuk menempelkannya dan bisa merusak kain, tapi untuk bros hidup itu dilengkapi dengan magnet.

Untuk produk yang ramah lingkungan dan kecil memang cukup mahal, tapi untuk ide dan desainnya maka kalung hidup unik tersebut cukup terjangkau.

Dijual dengan harga mulai dari USD20 atau setara Rp280.000. Tak perlu bingung cara menggunakan dan merawatnya.

Kalung tersebut dilengkapi dengan petunjuk serta ada rekomendasi jenis tanaman yang paling cocok dengan Anda.

Nah, tertarik memilikinya kalung hidup unik tersebut? Coba saja kunjungi Instagram mereka di @wearableplanter atau ke laman mereka di wearplants.com.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait