Kapolda Beri Apresiasi dan Imbauan kepada Polantas yang Menempel Diatas Kap Mobil

Tandaseru – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono memberikan apresiasi terhadap anggota polisi lalu lintas (polantas) Bripka Eka Setiawan atas tindakannya yang menghalangi pelanggar lalin dengan menempel di kap mobil di Jalan Raya Pasar Minggu, Jaksel.

“Jadikan Kapolda ingin tahu anggotanya siapa, yang mana sih. Setelah beliau tau kita ajak ngopi atau ngeteh diruangan beliau disitu. Jadi Kapolda mau tau dan Kapolda sampaikan apresiasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Meski diapresiasi, namun Kapolda Metro memberi imbauan kepada Bripka Eka untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut karena dapat membahayakan dirinya saat bertugas.

“Kapolda sampaikan apresiasi tapi jangan diulangi lagi, itu rawan. Kemudian kepada anggota yang lain jangan diikuti. Karena itu kalau misalnya tidak kuat tanganya nanti kalau dilakukan pengereman mendadak oleh pelaku itu bisa jatuh,” ucapnya.

Selain itu, terkait apakah Bripka Eka akan diberikan penghargaan atau tidak adalah wewenang Biro SDM Polda Metro Jaya. “Nanti masalah penghargaan itu nanti dibicarakan dengan Karo SDM yg berperan nanti seperti apa,” jelasnya.

Anggota polisi lalu lintas yang terseret mobil dengan posisis berada di atas kap mobil Honda Mobilio B 1856 SIN dikawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan akhirnya memutuskan untuk berdamai dengan pengemudi bernama Tavipuddin.

“Saya atas nama pribadi saya akan cabut laporan saya dan saya akan selesaikan dengan cara kekeluargaan,” kata Bripka Eka kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/9).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (16/9) sore di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaku bernama Tavipuddin terjaring razia parkir liar di kawasan tersebut. Lantaran ingin melarikan diri, akhirnya pelaku menancap gas dan menabrak Bripka Eka sehingga menempel diatas kap mobil.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait