Kapolda Jabar Berangkatkan 200 Personil Brimob ke Palu Sulteng

Tandaseru – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberangkatkan 189 personil Satbrimob Polda Jabar untuk melaksanakan tugas misi kemanusiaan di daerah bencana gempa bumi- tsunami di Palu Sulawesi Tengah.

Personil berangkat menggunakan pesawat charter Lion Air  JT-3942 yang terbang dari Lanud Husein Sastranegara menuju Balikpapan, kemduian dilanjutkan menuju Palu Sulawesi Tengah. Sementara itu, 11 personil berangkat pada pukul 16.00 WIB dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 940 Bandung – Balikpapan

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dihadiri pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Dan Lanud Husen Sastranegara Kolonel Bayu Hendra Permana.

Kapolda Jabar menyatakan yang akan dituju sebagai tempat melaksanakan misi kemanusiaan merupakan lokasi bencana sehingga sarana dan prasarana yang ada sangat terbatas.

“Hendaknya anggota yang bertugas harus dapat membantu masyarakat yang terkena bencana, jangan justru meyusahkan dilokasi tempat bertugas.” Ungkapnya.

Kapolda juga mengingatkan agar terus ditingkatkan sinergitas TNI-Polri dan relawan dalam membantu masyarakat serta anggota tetap menjaga kesehatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait