Kapolda Jabar Imbau Nelayan Tidak Termakan Isu Hoaks

Tandaseru –  Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau nelayan dan masyarakat Kabupaten Pangandaran tidak termakan isu hoaks dan tetap menjaga persatuan serta menghindari perpecahan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar mencerna dan memastikan terlebih dahulu kebenaran informasi sebelum menyebarkan. Sehingga tidak terjadi masalah, apalagi kaitan dengan berita hoaks yang bisa menggangu ketentraman masyarakat,” kata Kapolda saat mengikuti deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10/2).

Agung menegaskan kepolisian dengan kekuatan Tim Cyber Crime akan menemukan dan menangkap setiap pelaku penyebar isu hoaks yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Untuk itu, mengajak nelayan dan masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan menghindari perpecahan.

“Masyarakat wajib berdemokrasi, ini hak politik masyarakat. Tapi tetap, kita utamakan persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Agung meminta anak buahnya tidak menganggap enteng setiap potensi gangguan keamanan. “Saya sudah minta ke Polres (Ciamis), tidak boleh under estimate. Semua harus siap dan waspada,” ujar Agung usai acara pada awak media.

Kegiatan yang digelar di kawasan wisata Pantai Pangandaran ini dihadiri ratusan nelayan, pimpinan partai politik, pimpinan organisasi kemasyarakatan, jajaran KPU, jajaran Bawaslu, serta unsur Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id