Kapolda Lampung Kunjungi Pusat Instalasi K9 di Kalianda Lampung Selatan

banner polisi mobile

Tandaseru – – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan kunjungan ke Pusat Instalasi K9 Deteksi Satwa di Wildlife Kalianda Kabupten Lampung Selatan Jumat (6/9).

Kapolda didampingi Dirreskrimsus dan Kabid Humas Polda Lampung diterima langsung oleh Bupati Lampung Selatan, dan Kapolres Lampung Selatan, Kepala ASDP Pelabuhan Bakauheni, Perwakilan Polhut Lampung Selatan, yang mewakili Kepala Bea Cukai.

Kapolda Lampung  mengatakan dari satwa liar di dunia, 10 persen ada di Indonesia, sehingga Indonesia dituntut menjaga satwa-Satwa ini dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dunia juga memikirkan bagaimana satwa-Satwa jangan sampai punah, maka kita dituntut juga untuk menjaganya. Masih banyak di Indonesia ini kita menemukan satwa liar yang dikomersilkan oleh orang,” kata Purwadi.

Saat ini katanya ada tiga kejahatan besar yakni narkotik, teroris dan satwa langka. Banyak orang memelihara satwa langka padahal itu jelas dilarang oleh UU. “Untuk itu, mari kita bekerja sama untuk menindak kejahatan yang ada di Lampung khususnya di Bakauheni,” Purwadi.

Dia menyampaikan terima kasih pada Pemda Lampung Selatan yang telah menyiapkan tempat untuk  penyelamatan satwa liar yang nantinya akan dilepas di alam bebas diharapkan di sini menjadi tempat Edukasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait