Kapolda Maluku Jalin Sinergitas dengan Bawaslu Terkait Pilkada Serentak 2018

JAKARTA (!) – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budi Revianto menyambangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku pada Senin (16/4/2018).

Selain untuk bersilaturahmi, Andap menuturkan kunjungannya kali ini dalam rangka membahas sinergitas antara Polri dengan Bawaslu dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

”Kami datang ke Bawaslu untuk bicara sinergitas antara Bawaslu dan kepolisian. Artinya, bisa mendiskusikan tugas Bawaslu yang bisa disinergikan dengan polisi,” kata Andap kepada wartawan di kantor Bawaslu Maluku, Senin (16/4/2018).

Andap menyebutkan dengan dibangunnya sinergitas antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Bawaslu ini diharapkan dapat memperbaiki pengalaman buruk dalam pemilihan-pemilihan kepala daerah sebelumnya. Sebab, kata Andap, banyak catatan yang dimiliki oleh kedua pihak terkait dengan pemilihan tersebut.

”Kita punya pengalaman yang buruk sebelumnya, sehingga harus membicarakan hal tersebut secara bersama. Kita punya waktu dua bulan lagi untuk bisa mensukseskan Pilkada,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Andap, sebagai pengawas pilkada, Bawaslu harus mengingatkan pihak kepolisian untuk melakukan distribusi logistik ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. Hal yang paling prinsip terkait persoalan ini yakni, transportasi dan mekanisme kerjanya.

Kumpulan Berita Terkait