Kapolres Jakarta Selatan Sambangi Tokoh Bangsa Din Syamsuddin

JAKARTA (!) – Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Husin menyambangi kantor CDCC tempat berkantornya Prof Din Syamsuddin di kawasan Brawijaya Jaksel, Kamis (11/1).

Mardiaz yang belum genap sebulan menjabat itu, melakukan silaturahmi kepada tokoh bangsa yang juga sekaligus Utusan Presiden untuk Dialog Antar-Agama dan Peradaban, Prof Din Syamsuddin.

“Silaturrahmi saja. Kebetulan saya belum sebulan menjabat, jadi ya perlu sowan ke tokoh-tokoh masyarakat dan nasional yang berdomisili di wilayah Jaksel,” kata Mardiaz.

Mantan Kapolrestabes Medan itu menjelaskan, pertemuan dengan Prof Din sangat kondusif dan berlangsung hangat, penuh kekeluargaan.

“Kita diskusi ringan saja, tukar pikiran, tentang banyak hal. Tadi Pak Din juga banyak cerita soal kegiatan beliau yang sangat padat, berbagai organisasi yang beliau dirikan dan semua diberdayakan untuk kepentingan bangsa dan masyarakat,” demikian Mardiaz.

Memurut dia, kegiatan Prof Din sangat baik dan positif dan berdampak pada kepentingan bangsa itu perlu didukung. Bangsa ini, lanjut dia, membutuhkan beliau terutama untuk membangun upaya perdamaian dan tata kehidupan yang tenteram dan toleran di tengah keberagaman Indonesia.

“Saya sangat hormat dan apresiasi peran-peran Prof Din yang sangat bermanfaat bagi bangsa, umat dan negara. Saya kira musti kita dukung penuh upaya mulia beliau,” tegas Mardiaz.

Dalam kesempatan itu, Kombes Mardiaz juga meminta dukungan dan doa dari Prof Din agar lancar dalam menjalankan tugas.

Ia menambahkan, Prof Din berpesan yang terpenting keharmonisan di antara seluruh elemen masyarakat terjalin dengan baik dan jajaran kepolisian di Jakarta Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat semaksimal mungkin melayani masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Syamsurizal, dan jajaran Polrestro Jaksel. Sementara Prof Din antara lain didampingi jajaran pengurus CDCC seperti Prof Dr Didik J Rachbini, Dr Paiman yang juga ketua komunitas Budha Indonesia, serta Daryanto yang juga anggota FPAN DPR RI.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -