Kapolres Jember Pimpin Penangkapan Dua Pelaku Pembakaran Mobil

Tandaseru – Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin penangkapan terhadap terduga pelaku pembakaran mobil di bengkel milik Puspo di Dusun Krajan Kecamatan Sukorambi dan mobil milik Asnawi di Desa Dukuh Kecamatan Sukorambi.

Dua pelaku berhasil dutangkap, yakni Thoyib (42) Wawrga Dusun Payung Desa Suci Kecamatan Panti, Kabupaten Jember dan Nurul Hidayat (35) warga Jalan Merpati Dusun Jubung Kecamatan Sukorambi.

Kapolres mengungkapkan Senin (13/5) pukul 02.30wib gabungan Resmob Polres Jember dan Unit Reskrim Polsek Sukorambi dibagi menjadi 2 team melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap kedua tersangka.

Thoyib dan Nurul diduga telah melakukan pembakaran. Kedua Tersangka ditangkap di rumah masing masing. Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku telah membakar menggunakan bahan kain dan membakar dengan korek gas.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan hp samsung s4, korek api gas, 1 unit sepeda motor yamaha jupiter MX no pol B 6313 UHH, linggis, jaket warna hitam dan sepeda motor honda revo warna hitam no pol P 6198 KU.

Disebutkan motif pelaku adalah ketidaksukaan kepada kades yang saat ini menjabat.  situasi dibuat tidak aman sehingga saat Pilkades September 2019 berlangsung, Kades yang sekarang diharapkan kalah, namun tersangka tidak menyebutkan yang menyuruh melakukan pembakaran tersebut.

Sebelumnya, Nurul pernah ditahan di Rutan Lapas Jember dengan kasus Undang undang RI No 36 th 2009 tentang kesehatan pada tahun 2017, Thoyib pernah dihukum 2 kali, pada 2002 kasus judi dan 2012 sajam.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait