Kapolres Subang Polda Jabar Silaturahmi dengan Siswa/i SMK 2 Asal Papua

Tandaseru – Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Teddy Fanani melakukan silaturahmi dengan Siswa Siswi SMK Negeri 2 Subang Asal Papua di SMK Negeri 2 Subang, Rabu (9/10).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, Kapolsek Kota Subang, PJU Polres Subang, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Subang serta 50 orang lainnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Ketarunaan, Lili Ramdani menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Sekolah tidak bisa hadir, dikarenakan ada kegiatan luar.

Dia menjelaskan jumlah Taruna di SMK Negeri 2 Subang sebanyak 2.072 dan terdapat pabrik yang bekerja sama dengan perusahaan luar. Ada beberapa program seperti teknik kemesinan.

Lili Ramdani menjelaskan SMK Negeri 2 Subang menjadi SMK terluas se Jawa Barat dan hanya ada 2 SMK Model Pertanian di Indonesia yakni di Jember dan Subang. “Yang menuntut ilmu di sini dari berbagai macam daerah mulai dari Lampung, Kalimantan, Jawa Barat, dan Papua,” tuturnya.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan kesempatan untuk menjadi Imam di sini. “Adik- adik pun sudah mendengar berita aksi unjuk rasa yang sudah tersebar di media. Adik-adik disini tidak usah khawatir dengan kejadian diluar sana,” kata Teddy Fanani.

Sementara itu, satu siswa perwakilan Anak Papua menyampaikan terima kasih kepada pembimbing yang telah menuntun menjadi lebih baik. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada teman- teman yang selalu sayang dan tidak pernah membedakan kami baik etnis serta suku.

“SMK Negeri 2 Subang, merupakan sekolah yang beda dari sekolah yang lainnya. Karena di sini diajarkan kedisiplinan berbeda dengan sekolah lainnya,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Polres Subang yang telah mengunjungi disini. “Mohon terima kami dengan baik walaupun banyak dengan kurangnya kami,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, menyanyikan Lagu Tanah Airku dan Lagu Tanah Papua Oleh Kapolres Subang dan PJU Polres Subang bersama siswa-siswi SMK Negeri 2 Subang Asal Papua.

Acara juga dilanjutkan penampilan Kolosal Siswa Siswi SMK Negeri 2 Subang Asal Papua dan menari bersama Kapolres Subang dan PJU Polres Subang bersama Siswa Siswi SMK Negeri 2 Subang Asal Papua.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id