Kapolresta Sidoarjo Tinjau Langsung PSU Pemilu 2019 di TPS 09

Tandaseru – Pemungutan suara ulang Pemilu 2019 yang di laksanakan di TPS 09 Desa Keloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo Jatim berjalan dengan aman, Sabtu (27/4)

Pemungutan suara ulang ini dilakukan karena diduga telah  terjadi kecurangan yang dilakukan oleh salah satu saksi  di TPS 09 pada saat perhitungan dilakukan. “Ada sekitar 49 kertas suara untuk caleg DPRD yang dirusak oleh pelaku di TPS 09 ini, sehingga surat suara tersebut dinyatakan tidak sah,”kata Bawaslu Jatim Aang.

Menurut Aang, untuk menindaklanjuti permasalaham ini pihaknya masih melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

“Jadi ini kan ada kasus pidananya untuk itu usai kami lakukan pengecekan kemudian akan kami serahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan leih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan pencoblosan ulang di TPS 09 ini, sudah disiagakan aparat kepolisian dan TNI, bahkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho   langsung turun ke kelokasi TPS 09 untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan ulang tersebut. (Didik)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait