Kapolri: Angka Kecelakaan Arus Mudik 2018 Turun Signifikan

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Prof.H. Muhammad Tito Karnavian menyebutkan angka kecelakaan pada arus mudik Idul Fitri 2018 hingga H-1 mengalami penurunan signifikan. Angka kecelakaan tahun ini terdata hanya 899 kasus.

Menurut Kapolri, indikator penurunan angka kecelakaan bisa dilihat dari kelancaran tol di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur. Jumlah korban meninggal juga mengalami penurunan. Total korban meninggal kecelakaan tahun ini tercatat 193 orang.

“Tahun lalu jumlah angka laka mencapai 1.319 kasus. Sedangkan tahun ini hanya 899 kasus, turun 32 persen,” kata Tito di Polda Metro Jaya, Kamis, (14/6/2018).

Titik macet pada arus mudik tahun ini juga mengalami penurunan. Banyaknya jalan fungsional membuat arus mudik lebih terurai. Jarak tempuh mudik tahun ini semakin singkat ketimbang tahun lalu. Ia mengklaim arus mudik 2018 lebih baik dari sebelumnya.

“Tahun lalu 478 (korban meninggal), tolong catat. Sekarang 193, turun sebanyak 60 persen. Korban luka berat ada kenaikan 37 persen. Luka ringan turun 22 persen, yang jelas fatality yang meninggal turun sebanyak 60 persen,” tegas Tito.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -