Kapolri Beri Bantuan Rumah Anggota Polri yang Gugur di Mako Brimob

Tandaseru – Kapolri Jenderal polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian memberikan bantuan berupa satu unit rumah kepada keenam keluarga anggota Brimob yang meninggal dalam kerusuhan dan penyanderaan oleh tahanan teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Selasa (8/5/2018).

Pemberian bantuan tersebut dilakukan saat Jenderal Tito memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat sejumlah Pati dan Pamen Polri di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

“Kita tau bahwa banyak anggota kita yang gugur dalam tugas di Mako ada 6 yang gugur, yang 5 diserang karena terjadi keributan di rutan dan satu anggota lagi malam setelah itu diserang,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

“Kita juga memikirkan anggota yang gugur, selain kenaikkan pangkat luar biasa kita juga memikirkan keluarga korban yang ditinggalkan di antaranya kita berikan perumahan. Untuk anggota yang gugur di peristiwa Mako Brimob masing-masinh akan diberikan satu rumah,” sambungnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebutkan bantuan ini diberikan oleh para donatur yang merasa simpati terhadap keluarga korban yang ditinggalkan. “Ini dari donatur yang peduli dan simpati kepada anggota Polri yang gugur. Tapi saya tidak ingin sebutkan banyak sekali yang ingin bantu tapi tidak mau disebutkan namanya karena untuk keamanan mereka,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam insiden kerusuhan dan penyanderaan yang dilakukan oleh 156 tahanan teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Selasa (8/5/2018) lalu terdapat 5 anggota Brimob yang gugur yakni Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Setelah kejadian itu, tepatnya pada Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 23.30 WIB salah seorang anggota Intel Brimob ditusuk oleh orang tidak dikenal yang gerak geriknya mencurigakan saat bertugas di RS Bhayangkara, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Adapun anggota tersebut adalah Aipda Anumerta Marhum Frenjce.  

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -