Kapolri Beri Penghormatan Terakhir Kepada Bripka Marhum di Mako Brimob

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menyambangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Jumat (11/5/2018). Jenderal Tito datang dengan pengawalan ketat hanyak sekitar 20 menit.

Karo Penmas DivHumas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menyatakan kedatangan Kapolri ke Mako Brimob untuk memberikan penghormatan terakhir kepada anggota Intel Brimob Bripka Marhum Prencje (41) yang baru saja tewas pada Kamis (10/5) malam, akibat ditusuk oleh seseorang atas nama Tendi Sumarno (23).

“Pak Kapolri melayat almarhum Bripka Marhum Prencje di Mako Brimob,” kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/5/2018).

Sementara itu, Kapolri mendoakan agar Bripka Marhum Prencje tenang disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan tersebut. “Turut berduka, mendoakan semoga almarhum diterima disisi Allah SWT, keluarga tabah,” kata mantan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 itu.

Seperti diketahui, Bripka Marhum Prencje harus meregang nyawa ketika sedang berjaga di RS Bhayangkara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 23.45 WIB. Dia tewas karena terkena sabetan pisau oleh orang tidak dikenal yang diketahui bernama Tendi Sumarno (TS).

Kejadian itu terjadi berawal saat korban keluar Mako Brimob dengan tujuan pengamanan di depan RS. Bhayangkara, sesampainya di Depan RS. Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, Korban melihat seseorang yang mencurigakan, dengan gerak-gerik orang tidak dikenal tersebut melihat ke arah dalam Mako Brimob Kelapa Dua.

Saat ditanya, namun orang tidak dikenal tersebut tidak menjawab pertanyaan, Bripka Frencje langsung menghubungi temannya yakni Briptu Mato dan Briptu Gruisce. Karena tidak ada jawaban juga, akhirnya orang tidak dikenal itu dibawa ke Sat Intel Kor Brimob. Namun, saat didepan parkir orang tak dikenal tersebut langsung mengeluarkan pisau dan menusuk korban.

Ketika tahu korban ditusuk, kedua temannya langsung mengeluarkan senjata dan menembaki orang tak dikenal tersebut dan langsung tewas ditempat. Bripka Frence juga tewas saat dibawa ke RS Bhayangkara. Saat ini, jasad korban dan orang tidak dikenal sudah di RS Polri Kramat Jati untuk di autopsi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -