Kapolri Buka Bersama Alumni Akabri 1987

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol H. M. Tito Karnavian menghadiri buka puasa bersama dengan para perwira alumni Akabri 1987 di Auditorium PTIK Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan rasa syukur karena alumni Akabri 87 bisa berkumpul untuk kesekian kalinya. Acara ini diharapkan semakin mempererat silaturahmi dan soliditas antara TNI dan Polri.

Menurut Kapolri, TNI dan Polri merupakan dua pilar utama NKRI sehingga apabila kedua institusi tersebut solid, Indonesia berpotensi menjadi negara dominan di dunia.

alumni akabri 1987
(istimewa)

“TNI dan Polri juga mendapat kepercayaan tinggi dari publik. Berdasarkan survei Litbang Kompas Tahun 2017, TNI adalah institusi paling dipercaya publik, disusul KPK nomor 2, dan Polri nomor 3,” kata Jenderal Tito.

Dalam persiapan Pilkada Serentak 2018, Polri dan TNI juga dalam posisi netral agar masyarakat tidak terpecah.

Ketua Panitia Brigjen Pol Istu Hari W. menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolri serta seluruh alumni Akabri 1987.

kapolri dan istri
(istimewa)

Dia mengatakan buka puasa bersama ini mengangkat tema Melalui Buka Puasa Bersama Akabri 1987 Kita Tingkatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Memantapkan Soliditas TNI-Polri.

Dalam buka bersama ini turut hadir Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, Danjen Akademi TNI Laksama Madya Aan Kurnia, Pati Sahli TNI Marsda TNITatang Harlyansyah.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan ditutup dengan foto bersama.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait