Di Ponpes Dalwa Bangil, Kapolri dan Panglima TNI Ajak Masyarakat Tangkal Hoaks

banner polisi mobile

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar silaturahmi dengan para pengurus dan santri di Pondok Pesantren Darul Lughoh Wada’wah (Dalwa) Bangil Pasuruan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Jawa Timur.  Kurang lebih 3.000 santri beserta pengurus Ponpes menyambut hangat kedatangan kedua pimpinan institusi keamanan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Ponpes Dalwa. Kami berharap momentum ini dapat memperkuat persatuan ulama dan umaro demi kemajuan bangsa Indonesia”, ungkap Habib Muhammad Baharun, pengurus Ponpes dalam sambutan pembuka.

Panglima TNI menyampaikan 3 hal utama bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat di mata dunia, yaitu sumber daya alam yang harus dijaga, sumber daya manusia yang unggul, serta stabilitas keamanan yang terjaga dengan baik.

“Sebagai kader bangsa kita harus menjaga 3 hal utama bagi kejayaan Indonesia, yakni kekayaan alam, sumber daya manusia, dan stabilitas keamanan”, ungkap Panglima.

Karena itu, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, para santri harus menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Panglima mengajak seluruh hadirin untuk menangkal penyebaran berita bohong atau hoaks.

“Jangan mudah percaya dan menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya. Mari kita sama-sama melawan hoaks”, ungkap Panglima.

Panglima TNI dan Kapolri, yang didampingi para pengurus Ponpes, berkeliling untuk meninjau lingkungan wisma santri.

Silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Kempek Cirebon KH. Mustofa Aqil Siradj, Habib Alwi Al Habsyi, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Sunanto,  Kadivhumas Polri Irjen Pol M. Iqbal, serta Dankorbrimob Polri Irjen Pol Ilham Salahudin.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait