Kapolri dan Panglima TNI Silaturahmi ke Ponpes Nurul Iman Kampar

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Iman Kampar, Rabu (13/3).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman, Hj. Siti Badriah menyampaikan Pondok Pesantren Nurul Iman selain berada di Kampar, juga ada di Sleman dan Muaro Jambi. Dia meminta Kapolri dan Panglima TNI memberikan bimbingan kepada Pondok Pesantren.

Panglima TNI memberikan motivasi kepada para santri dan santriwati untuk dapat menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. “Kita semua sudah makmur, karena bangsa ini sudah kaya raya dengan bumi yang banyak mengandung mineral, sehingga perlu kita jaga”, ungkap Panglima.

Dia mengatakan revolusi industri 4.0 harus diantisipasi dengan baik oleh seluruh kalangan. Revolusi indutri berdampak pada banyaknya berita hoax yang dapat menimbulkan konflik dan juga bisa menghancurkan bangsa Indonesia. “Para Santri harus menjadi Pelopor dalam menghalau berita hoax,” tegasnya.

Sementara itu KH Musthofa Aqil Shiraj dalam ceramahnya menyebutkan pesantren, ulama dan para santri siap mengamankan negara. Pengasuh Pondok Pesantren Kempek Cirebon ini juga mendoakan agar TNI dan Polri selalu diberikan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathon Provinsi Riau KH Ahmad Syuhada, Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Nasution, Kadivpropam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Ilham Salahudin, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. S. Fadhilah, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Pribastopo, Para Tokoh Agama se-Kabupaten Kampar dengan peserta kurang lebih 1.000 santri dan santriwati ini berakgir dengan doa oleh Habib Alwi Ali Alhabsy.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait