Kapolri Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Saat Malam Takbiran

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mengimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan konvoi saat malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439H.

“Sebaiknya tidak ada konvoi pada saat malam takbir karena lebih banyak mudaratnya. Tujuan kita takbir itu memuji Tuhan bagi yang muslim. Jadi tidak harus naik ke kap mobil apalagi sampai tawuran,” kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/6/2018).

Aktivitas konvoi, kata Tito kerap menimbulkan keresahan. Termasuk terjadinya tindak kekerasan dan pengeroyokan yang biasanya dilakukan oleh anak muda. Karena itu dia meminta agar takbiran dilakukan di masjid.

“Saya mengimbau kepada masyarakat mari kita rayakan malam kemenangan ini denga tidak berhura-hura di jalan, kita rayakan dengan ibadah. Kita rayakan ditempat masing-masing di masjid-masjid bersama memuji kebesaran Allah SWT,” ucapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menjelaskan pihaknya akan mengamankan seluruh kawasan di malam takbiran nanti. Agar kondisi saat berjalan aman.

Kumpulan Berita Terkait