Kapolri Janji akan Segera Tangkap Oknum Perusuh di Wamena

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian bersama Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan rombongan mengunjungi para pengungsi yang terdampak kerusuhan Wamena Rabu (9/10).

Kunjungan tersebut dilakukan di dua tempat penampungan yaitu gedung Megantara, Sentani dan Hotel RPH, Timika.

Kedatangan rombongan disambut oleh Forkopimda setempat dan para pengungsi dengan sangat antusias.Dalam kunjungan tersebut dilakukan dialog dan beberapa pengungsi dari berbagai daerah asal menyampaikan langsung harapan dan keinginannya.

Menanggapi aspirasi pengungsi, Menko Polhukam menekankan rombongan kali ini langsung diutus oleh Presiden Jokowi untuk melihat langsung kondisi para pengungsi.

Selain itu meyakinkan bahwa Pemerintah baik pusat maupun daerah mendorong pemulihan kondisi sosial ekonomi Papua khususnya di Wamena dengan segera membangun kembali dan memperbaiki berbagai bangunan dan fasilitas yang rusak.

Dia mengatakan Pemerintah dalam hal ini Panglima TNI dan Kapolri menjamin keamanan di seluruh wilayah Papua dengan banyaknya pasukan yang sudah dikirim sehingga pengungsi tidak perlu takut lagi kembali bekerja dan hidup berdampingan dengan damai.

“Kita sudah mengetahui oknum-oknum yang menyebabkan kerusuhan di Papua khususnya Wamena, bukan semua orang Papua namun hanya oknum dan akan kita tangkap untuk dilakukan proses hukum baik itu dari KNPB maupun ULMWP”, tegas Kapolri bersama Panglima TNI.

Kunjungan kali ini Kapolri didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto,  Asops Kapolri, Irjen Pol Martuani Sormin, dan Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Sebelum meninggalkan tempat pengungsian, rombongan yang dipimpin Menko Polhukam memberikan semangat dan menyampaikan salam Presiden Jokowi kepada seluruh pengungsi

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id