Kapolri Lanjutkan Safari Ramadhan di Samarinda, Kaltim

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad  Tito Karnavian melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan 2018 ke Samarinda, Kalimantan Timur guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolri menyebutkan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri yang kedua kali ke Kalimantan Timur menunjukkan rasa sayang  kepada Kalimantan Timur, apalagi gubernur Kaltim memiliki pemikiran yang sangat jauh kedepan yaitu visioner, dengan dibangunnya bandara di Samarinda.

Tito menyebutkan modal yang paling utama bukanlah Sumber Daya Alam, bukan juga Sumber Daya Manusia, tetapi keamanan. Tanpa keamanan semuanya tidak ada artinya. Orang Kaya jika di wilayah nya tidak aman maka akan sama saja bohong.

“Keamanan sama dengan kesehatan. Kesehatan bukanlah segala galanya namun tanpa kesehatan segala galanya tiada artinya sama seperti keamanan juga seperti itu. Niat baik kita dalam acara silaturahmi ini juga menjadi ibadah bagi kita,” ungkap Tito.

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan pada bulan Ramadhan tahun ini memiliki banyak keberkahan yang sedang dirasakan prajurit TNI dan anggota Polri. Ada 3 berkah, berkah pertama Provinsi Kaltim di antara 34 provinsi di Indonesia mendapat kehormatan untuk dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri.

Berkah yang kedua berkat perjuangan Panglima TNI dan Kapolri tunjangan kinerja naik jadi 70%, berkah yang ketiga menyambut Idul  Fitri dengan telah diterimanya gaji dan tunkin ke 14.

Karena itu, berkah tersebut selain rasa syukur, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Sinergitas dan soliditas Kaltim terus ditingkatkan dan dikembangkan melalui pengamanan Pilgub Kaltim, Ops Ketupat 2018 dalam rangka lebaran, TNI memiliki andil dalam pengamanan.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur,  Awang Faroek  mengatakan kondisi kamtibmas selama ini aman dan kondusif karena mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan antar-seluruh instansi baik TNI, Polri maupun Pemprov dan menjadi daya saing ekonomi nomor 3 di Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id