Kapolri: Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menyatakan Polri bekerjasama dengan Kemenkeu menyiapkan beasiswa bagi para lulusan Akademi Kepolisian terbaik untuk sekolah ke luar negeri.

“Nah, khusus di Polri, saya sudah siapkan, kerja sama dengan LPDP Kemenkeu. Polri sejak 3 tahun lalu sudah diberi 150 slot beasiswa luar negeri,” ungkap Kapolri saat pengarahan kepada 724 Calon Perwira Remaja TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (18/7/2018).

Menurut Tito hal ini dilakukan guna mencontoh Singapura yang memberikan beasiswa kepada generasi terbaiknya. Namun, dari 150 penerima beasiswa hanya 18 orang yang berangkat pada tahun 2018.

“Jadi 10 tahun yang akan datang, akan datang 1.500 perwira intelektual lulusan luar negeri S-2, S-3. Saya minta Pak Asisten SDM Polri untuk lulus LPDP ini ada percepatan karier tersebut. Kalau biasa Ipda ke Iptu perlu 4 tahun, percepat jadi 3 tahun. Kalau Iptu ke AKP juga sama,” katanya.

Dengan percepatan ini kata Tito Karnavian diharapkan generasi lulusan LPDP ini punya posisi sendiri dalam struktur komunitas Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id