Kapolri, Menkopolhukam dan Panglima TNI Lihat Langsung Situasi di Papua Barat

banner polisi mobile

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian bersama Menkopolhukam Wiranto dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Bandara Edward Domino Esok Sorong .

Rombongan langsung menuju Hotel Swissbell untuk melaksanakan pertemuan dengan forkopimda Provinsi Papua Barat dan para tokoh agama,  tokoh Pemuda Pemudi,  tokoh adat, tokoh masyarakat serta mahasiswa.

Kegiatan diawali dengan penyampaian situasi terkini oleh Gubernur Papua Barat. Kemudian dilanjutkan penjelasan oleh Kapolda Papua Barat.

Disampaikan situasi saat ini di Manokwari dan Sorong sudah mulai kondusif setelah dilaksanakan rapat dengan jajaran Forkopimda, tokoh ulama,  tokoh agama, tokoh adat dan mahasiswa serta sudah sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kejadian di Fak Fak dipicu karena adanya pengibaran bendera bintang kejora oleh kelompok tertentu dan pembakaran pasar sehingga menimbulkan bentrok dengan kelompok barisan merah putih,” ungkap Kapolda.

Saat itu katanya dibalas dengan pembakaran kantor adat karena sebagai markas para kelompok tertentu, namun situasi saat ini di Fak Fak sudah mulai kondusif.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait