Kapolri Mutasi Jenderal Polisi yang Ikut Pilkada 2018

JAKARTA (!) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian telah mengeluarkan surat mutasi atau pergantian jabatan perwira tinggi Polri.

Ada tiga nama Pati polisi yang akan dimutasi atau pindah jabatan karena mengikuti kontestasi Pilkada 2018. Hal ini berdasarkan surat Telegram dengan nomor ST/16/I/2018 tertanggal 05 Januari 2018.

“Surat telegram ini dikeluarkan untuk menindaklanjuti beberapa personel Polri yang ikut dalam Pilkada 2018,” kata Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Polisi Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (05/01).

Perwira Tinggi Polri yang akan mengikuti kontes Pilkada 2018 yang pertama adalah Dankorbrimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri. Murad diusung PDIP dan Nasdem sebagai Cagub Maluku.

Saat menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri, Murad pernah memantau langsung kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dalam memburu teroris Santoso alias Abu Nawas pimpinan Laskar Mujahiddin Indonesia di Operasi Tinombala.

Selanjutnya ada nama Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin yang dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Diketahui, Safaruddin akan maju di Pilkada 2018 sebagai Cagub Kalimantan Timur.

Nama Pati Polri yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada 2018 adalah Wakalemdiklat Irjen Pol Anton Charliyan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Anton disebut-sebut akan mengikuti pencalonan Gubernur Jawa Barat.

Selain nama-nama Pati Polri yang akan ikut dalam Pilkada 2018, ada juga nama Pati Polri yang diangkat dalam jabatan baru yakni mantan Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol Suntana yang diangkat menjadi Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo.

Sementara itu, Kadivkum Polri Inspektur Jenderal Polusi Raja Erizman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur menggantikan Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang menjadi kadivkum Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -