Kapolri Pantau Jalur Mudik di Ngawi Jawa Timur

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D beserta beberapa pejabat negara memantau jalur mudik di Rest Area Km. 575 Ngawi Jawa Timur.

Menurut Tito, pada pengamanan Lebaran tahun ini kepolisian berupaya untuk fokus pada kelancaran arus mudik dan balik, serta aksi terorisme dan bencana alam.

“Pasca-aksi teror di surabaya, Polri telah mengamankan sebanyak 96 orang, kepada para anggota agar saat berjaga menggunakan body system,” Pesannya di Ngawi Jawa Timur, Minggu (10/6/2018).

Selain itu, untuk menjaga harga pangan di wilayah Jawa Timur agar tetap stabil, lanjut Tito, Polda Jatim telah menyiapkan sebanyak 211 Pos Pam.

Tito juga mengingatkan kepada jajarannya untuk meletakkan mobil patroli di beberapa titik di ruas tol yang baru saja difungsikan.

“Tol fungsional yang belum banyak ada lampunya agar mobil patroli ditempatkan di titik-titik yang telah ditentukan dan lampu rotatornya dinyalakan,” tegasnya.

Diprediksi puncak macet pada mudik kali ini akan berlangsung pada Senin (11/6/2018) untuk pemudik dari Barat ke Timur,  sementara dari Timur ke Barat diprediksi berlangsung pada Selasa (12/6/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -