Kapolri Pembicara Kunci Simposium Pelajar Indonesia Sedunia di Rusia

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mengatakan pemuda menjadi bagian penting dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Peran pemuda selalu mewarnai perjuangan bangsa. Mulai Budi Utomo, Sumpah Pemuda, dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” kata Tito pada Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia Sedunia di Moskow, Rusia.

Pelajar Indonesia yang tersebar di 41 negara menghadiri simposium yang diadakan pada 23-26 Juli 2018. Tema besar yang diambil adalah ‘Kontribusi Pemuda dalam Strategi Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Emas 2045’.

Acara simposium ini ditujukan untuk memaksimalkan peran pelajar Indonesia di luar negeri dalam rangka memajukan bangsa, juga untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama anak bangsa.

Kapolri menjadi pembicara kunci pada acara yang terbagi menjadi empat diskusi panel, yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi kreatif dan pariwisata, serta akselerasi pembangunan daerah.

Selain Tito, hadir pula Wakil Ketua MPR Mahyudin, Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani, dan Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia Dino Patti Djalal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -