Kapolri: Personil Gabungan TNI-Polri Buru 50 Anggota KKB Papua

Tandaseru – Kapolri Jenderal  Polisi Prof. H. Muhamad Tito Karnavian personil TNI-Polri yang diturunkan untuk memburu sekitar 50 orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua mencapai 154 prajurit.

“Jumlah anggota KKB Pimpinan Egianus Kogoya yang melakukan penembakan pada pekerja proyek jembatan di Trans-Papua, tak lebih dari 50 orang dan diperkirakan 20 pucuk senjata api,” ungkap Kapolri di Istana Negara, Rabu (5/12).

Kelompok Egianus Kogoya ini kata Tito sempat mengganggu Pilkada di wilayah Papua. Mereka juga memeras pemerintah daerah dan masyarakat sebelum berpindah ke Nduga.

Tito meyakini personel TNI-Polri yang jumlahnya lebih besar bisa melumpuhkan KKB, meski medan yang dihadapi di wilayah tersebut cukup berat. “Kekuatan yang kita kirim jauh lebih besar karena yakin kita sebentar lagi bisa kita kendalikan,” ujarnya.

Saat ini kata Kapolri, personel sudah diinstruksikan untuk mengamankan lokasi pembangunan proyek di Trans-Papua. “Apalagi Presiden Jokowi sudah menginstruksikan pembangunan tetap jalan,” tambahnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait