Kapolri Pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Tiga Kapolda

JAKARTA (!) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan dan melantik Kapolda Kepri, Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Sulawesi Selatan dan beberapa pejabat Polri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap pejabat utama Polri dalam sumpah jabatannya, di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Jenderal Tito sebagai Inspektur Upacara menyatakan sumpah yang diucapkan dalam pelantikan ini disaksikan oleh peserta upacara yang hadir dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Bahwa sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di ruangan ini dan juga Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga apabila saudara melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi saudara, baik di dunia maupun di akhirat,” kata Jendral Tito Karnavian.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono dilantik menggantikan Irjen Muktiono yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Irjen Iza Fadri.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Sam Budigusdian digantikan oleh Irjen Didid Widjanardi. Sementara itu Kapolda Kalimantan Barat Irjen Erwin Triwanto digantikan oleh Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Didi Haryono.

Keputusan ini sesuai dengan Surat Telegram (TR) Kapolri nomor ST/2750/XI/2017, ST/2751/XI/2017, ST/2752/XI/2017, ST/2753/XI/2017, ST/2754/XI/2017, ST/2755/XI/2017 dan ST/2756/XI/2017.

Kumpulan Berita Terkait