Kapolri Pimpin Upacara Sertijab Kapolda NTT Hingga Kapolda Sulawesi Selatan

banner polisi mobile

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kapolda Sulawesi Selatan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (13/9).

Selain Kapolda NTT dan Kapolda Sulawesi Selatan, Jenderal Tito juga memimpin upacara Sertijab Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Kepala Divisi Hukum, Kepala Divisi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK).

Brigjen Musyafak dipromosikan sebagai Kapusdokkes Polri. Musyafak menggantikan Irjen Farley Helfrich Arthur Tampi yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Pusdokkes Polri.

Selanjutnya, jabatan Kepala Rumah Sakit Polri diisi oleh Kombes Rusdianto yang sebelumnya menjabat Sespusdokkes Polri.

Sementara, Irjen Raja Erizman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTT digantikan oleh Irjen Hamidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Raja Erizman kekinian menjabat sebagai Kepala Divisi TIK Polri.

Selanjutnya, Irjen Prasta Wahyu Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi TIK Polri kekinian menjabat sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. Untuk posisi Kapolda Sulawesi Selatan, saat ini diisi oleh Irjen Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum Polri.

Terakhir, jabatan Kepala Divisi Hukum Polri saat ini diisi oleh Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sertijab ini dilakukan sesuai surat telegram Kapolri yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri nomor Nomor ST/2316/IX/KEP./2019 tertanggal Senin 2 Agustus 2019.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait