Kapolri: Tindak Tegas Aksi Sweeping pada Perayaan Natal

JAKARTA (!) – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D secara tegas melarang aksi sweeping pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Tidak ada yang boleh main sweeping-sweeping. Kalau sampai ada yang sweeping-sweeping, Polri akan tindak tegas dengan penegakan hukum.” tegas Kapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/12),

Tito melarang keras aksi sweeping pada perayaan Natal. Polri akan memidanakan pelaku yang melakukan aksi sweeping saat Hari Raya Natal nanti.

Kapolri meminta kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk turut memberikan perintah yang sama kepada jajaran Kodam.

“Kami akan mengamankan semua gereja, semua tempat kebaktian Hari Raya Natal yang ada. Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran Kapolda dan saya juga mohon kepada Panglima TNI melakukan hal yang sama kepada jajaran TNI.” Ujarnya.

Menyambut permintaan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan TNI akan mendukung Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“TNI siap mendukung Polri. Dari seluruh kekuatan kewilayahan, sudah saya perintahkan untuk koordinasi dengan kepolisian dan mendukung kegiatan kepolisian agar semua yang sama-sama kita inginkan dapat tercapai.” ungkap Panglima TNI.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait