Kapolri: Program Promoter Polri Fokus Tiga Kebijakan Utama

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian menyatakan Polri terus melakukan upaya perbaikan kinerja melalui program Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) guna meraih kepercayaan publik.

Jenderal Tito menyebutkan dalam program Promoter ini ada tiga hal kebijakan utama yang sederhana yang perlu difokuskan yakni Peningkatan kinerja, Perbaikan kultur, dan
Manajemen media.

“Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal,” kata Tito dalam sambutannya di acara HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Selanjutnya, kata mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ini mengungkapkan kebijakan yang kedua adalah tentang perbaikan kultur Polri. Dia menerangkan perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya korupsi, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

“Sedangkan Manajemen Media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi – prestasi Polri dan menetralisir berita negatif,
termasuk hoax,” jelasnya.

Dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke 72 ini turut hadir Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Idrus Marham, Menkumham, Yasonna Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Selain itu, turut hadir pula Mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua PPP Romahurmuziy, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam acara ini, Jokowi memberikan tanda bintang kehormatan kepada empat personel polri. Satu diantara yang mendapat tanda bintang kehormatan yakni, Brigadir Jenderal Polisi, Teddy Minahasa. Selain itu, ada aksi dari para Polisi Cilik dari berbagai Kepolisian Daerah yang ikut memeriahkan acara ini.

Kumpulan Berita Terkait