Kapolri Rotasi Pati Polri, M. Iqbal Jadi Kadiv Humas Polri

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian merotasi sejumlah jabatan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri. Rotasi perwira itu terlampir dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/2880/XI/KEP/2018.

“Iya betul TR-nya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat dihubungi wartawan, Jumat (9/11).

Dalam surat tersebut, terdapat nama Irjen Pol Setyo Wasisto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri kini menjabat sebagai Pati SSDM Polri penugasan pada Kementerian Perindustrian. Sedangkan Kadiv Humas Polri akan dijabat oleh Brigjen M. Iqbal.

Nama M. Iqbal menjadi perhatian karena baru saja diangkat menjadi Wakapolda Jawa Timur 2 bulan terakhir namun sekarang sudah menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Kemudian, jabatan Wakapolda Jawa Timur yang ditinggalkan M. Iqbal akan diisi oleh Brigjen Pol Toni Harmanto. Sedangkan jabatan Karobinopsnal Bareskrim Polri yang ditinggal Toni akan dijabat oleh Kombes Pol Nico Afinta.

Selanjutnya, jabatan yang tinggal Nico yakni Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan dijabat oleh Kombes Pol Royke Harry Langie yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri.

Setelah itu, ada nama Brigjen Pol Istiono yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, akan menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung untuk menggantikan Birgjen Pol Syaiful Zachri yang kini menjabat sebagai Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait