Kapolri Temui Din Syamsuddin Bahas Mudik Hingga Kebangsaan

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersilaturrahim ke tokoh bangsa Prof Din syamsuddin, di Kantor CDCC, Kawasan Brawijaya, Jaksel, Minggu (10/6/2018).

Dalam kesempatan yang sangat baik itu, Kapolri dan Prof Din yang juga menjadi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) itu membahas banyak hal terkait perkembangan bangsa terkini.

Din yang mantan Ketum PP Muhammadiyah itu juga menanyakan soal prosesi mudik yang saat ini sedang berlangsung. Dalam pantauannya, mudik kali ini relatif lebih baik dan lancar ketimbang tahun sebelumnya.

Kapolri menyampaikan bahwa betul memang mudik kali ini relatif lebih baik. Menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu, pihaknya terus mengantisipasi dan meningkatkan pelayanan mudik dengan berbagai instansi terkait pemerintah maupun masyarakat.

“Kita berharap semua berlangsung lancar, aman dan nyaman. Saya terus lakukan pemantauan bersama Panglima TNI dan para menteri terkait seperti Menhub, Men PUPR, Menkes, dan Menko PMK. Sejauh ini baik,” jelas Kapolri.

Din juga mengapresiasi dan mendukung penuh jajaran penegak hukum dalam upaya pemberantasan radikalisme dan terorisme. Menurut Ketua Dewan Pertimbangan MUI tersebut, radikalisme dan terorisme menjadi masalah serius bangsa Indonesia.

“Kita dilanda masalah radikalisme dan terorisme, juga bangsa-bangsa lain. Ini tidak berdiri tunggal. Ini hemat saya salah satu akar masalah yang harus diselesaikan,” jelas Din.

Guru Besar Politik Islam UIN Jakarta itu meminta Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya termasuk dalam pemberantasan radikalisme dan terorisme.

Namun demikian, Din mengingatkan jajaran Polri agar dalam upaya tersebut tidak mengaitkan dengan agama tertentu melalui simbolisasi agama dsn ajaran agama tertentu.

Kapolri Tito menyampaikan terima kasih atas peran dan kiprah Prof Din dalam upaya bersama melawan radikalisme dan terorisme. Menurutnya, Din punya pengaruh dan peran besar dalam ikut serta menyelesaikan masalah bangsa.

“Kami dari Polri akan terus berupaya keras meningkatkan kinerja dan penegakan hukum. Kita semua niat dan tujuannya sama yakni membuat situasi dan kondisi menjadi lebih baik, masyarakat semakin nyaman dan damai serta aksi dan tindakan terorisme semakin lenyap. Tentu semua itu kami berharap juga peran dan kiprah masyarakat karena tak mungkin Polri juga TNI dan pemerintah berjalan sendiri,” papar Tito.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -