Kapolri Yakin Pilkada Serentak 2018 Berlangsung Aman

JAKARTA (!) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian optimistis Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 di 171 wilayah akan berlangsung aman selama Polri dan TNI tetap solid.

“Kita Polri dan TNI, ini catat poinnya Polri, TNI, Pemerintah yakin Pilkada di 171 wilayah ini berlangsung aman. Selagi TNI-Polri Kompak sampai kejadian terbawah Insya Allah akan aman,” kata Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada wartawan di STIK/PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Rabu (24/01).

Mantan Kepala Densus 88 Anti Teror Polda Metro Jaya ini menilai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 tidak mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi karena Pilkada ini sudah dilakukan berulang kali.

“Tapi sekali lagi rata-rata banyak yang berkolaborasi antara partai dengan partai pendukung oposisi mengusung calon yang sama. Sehingga nanti potensi emosional yang muncul emosional perorangan dibanding dengan emosional poros partai ini beda dengan kasus (Pilkada) Jakarta,” Ujarnya.

Orang nomor satu di instansi kepolisian ini memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan sesuai dengan slogan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) untuk mendapatkan kepercayaan publik

“Kita yakin masyarakat juga kesadarannya sudah makin tinggi untuk berdemokrasi. Polri dan TNI akan berada di posisi netral. Ini saya intruksikan kepada seluruh jajaran Polri netral. Kemudian jika sudah dapat kepercayaan publik kita bakal diberi legitimasi untuk bertindak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol H. Muhammad Tito Karnavian membuka rapat pimpinan Polri 2018 di STIK/PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan pada Rabu (24/01). Rapim ini berlangsung pada 24-25 Januari 2018.

Rapim ini mengambil tema ‘Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 Serta Mendukung Rencana Kerja Pemerintah Guna Memacu Invenstigas dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan’.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -