Kasus Dana Kemah, Polisi Akan Panggil Paksa Sekjen dan eks Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah Jika Mangkir Lagi

Tandaseru – Penyidik Ditreskrimsus telah memanggil mantan Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani dan Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah, Irfanus Rasman terkait kasus dugaan penyelewengan dana kemah PII 2017.

Dalam pemanggilan tersebut, keduanya selalu mangkir untuk memberikan kesaksian dalam 2 pemanggilan yang terakhir.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, pihaknya akan kembali memanggil mereka dalam waktu dekat. Namun, bila panggilan ketiga tak hadir maka akan diterbitkan surat perintah membawa atau pemanggilan paksa.

“Ya kita kan saat ini sudah proses penyidikan. Ya kalau nanti dia tidak hadir tanpa alasan yang jelas ya kita akan hadirkan dengan surat perintah pembawa,” kata Adi di Polda Metro Jaya, Kamis (14/3).

Terkait kapan akan dipanggil kembali, Adi mengaku masih akan dijadwalkan oleh penyidik. “Nanti lah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menduga ada perbuatan melawan hukum pada kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2017. Polisi mencium aroma korupsi pada kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait