Kasus Kemah PII, Polisi akan Kembali Periksa Dahnil Anzar Simanjuntak

Tandaseru – Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya rencananya akan kembali memanggil mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus dugaan penyelewengan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia (PII) tahun 2017.

Direktur Reserse kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan menyatakan meski sudah ada rencana pemanggilan, namun dia belum mengetahui kapan akan memanggil Dahnil.

“Ya untuk Dahnil akan dipanggil lagi, tapi nanti lah, setelah konstruksinya kuat, waktunya belum,” kata Adi saat dihubungi wartawan, Kamis (6/12).

Terkait penetapan tersangka dalam kasus ini, Adi mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan penyidikan. “Masih proses. Nanti setelah proses penyidikan ini, baru digelar dulu. Siapa yang tepat dijadikan tersangka,” ujar Adi.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menduga ada perbuatan melawan hukum pada kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2017. Polisi mencium aroma korupsi pada kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait