Kata Fadli Zon Soal Mundurnya Yudi Latif

Tandaseru – Wakil Ketua DPR Fadli Zon merespons keputusan mundurnya Yudi Latif dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Fadli mengapresiasi langkah Yudi, dan menyebutnya mencerminkan sifat pancasila.

“Saya apresiasi Yudi Latief, ini baru tindakan Pancasilais yang nyata,” kata Fadli Zon lewat akun Twitternya, @FadliZon, Jumat (8/6/2018) pagi.

Seperti diketahui, Fadli Zon kerap mengkritik tajam gaji besar yang diterima Mega sampai Rp 112.548.000 per bulan. Sedangkan jajaran anggotanya mencapai Rp 100.811.000 per bulan.

Juru Bicara Istana Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo mengungkap alasan mundurnya Yudi Latif dari tugasnya sebagai Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“Beliau merasa tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan,” kata Johan Budi di kantorya, Jumat (8/7/2018).

Johan Budi mengungkapkan, Yudi Latif telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Kepala BPIP kepada Presiden, tertanggal 7 Juni 2018. Namun, surat tersebut baru diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Jumat pagi ini, 8 Juni 2018.

Yudi Latif, kata Johan Budi, merasa bahwa tugasnya dalam proses transformasi yang sedang dikerjakan BPIP dianggap selesai karena ada urusan lain, termasuk urusan keluarga.

Kumpulan Berita Terkait