Wah, Ada Kebiasaan Aneh yang Punya Manfaat Tak Terduga!

JAKARTA (!) – Ternyata ada beberapa kebiasaan yang mungkin dianggap aneh bahkan buruk ternyata punya manfaat yang tak terduga! Kira-kira apa saja ya, kebiasaan aneh yang punya manfaat tak terduga tersebut?

Tanpa disadari, kadang manusia melakukan beberapa kebiasaan aneh bahkan buruk yang menyimpan manfaat luar biasa. Mau tahu kebiasaan apa saja yang termasuk? Simak nih ulasannya!

Kebiasaan memaki jadi kebiasaan aneh yang punya manfaat?

Mungkin anda akan merasa aneh jika memaki adalah hal yang bermanfaat, padahal jelas-jelas itu adalah kebiasaan yang cenderung buruk.

Tetapi nyatanya, memaki merupakan salah satu cara mudah untuk melepas stress. Terdapat riset yang menunjukkan, saat orang memaki dalam kondisi tengah merasa sakit, dia bisa memiliki kemampuan untuk menahan rasa sakit itu lebih tinggi.

Studi lain pun mengungkapkan, orang yang kerap memaki kemungkinan besar jadi orang yang lebih jujur serta berintegritas tinggi dibandingkan mereka yang tidak memaki sama sekali.

Tidur hingga siang saat akhir pekan

Banyak orang yang beranggapan, hal yang baik jika bangun tidur pada waktu yang sama saat hari kerja atau di akhir pekan.

Namun, sebenarnya hal tersebut tak sepenuhnya benar. Sebab, orang yang tidur kurang dari 5 jam dalam sehari mempunyai risiko kematian dini yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidur antara 5 sampai 8 jam per hari.

Jadi, jika seseorang yang tidak punya waktu tidur cukup selama hari kerja, maka diperbolehkan untuk tidur sedikit lebih lama pada akhir pekan.

Berantakan 

Kebiasaan jadi orang yang berantakan nyatanya bisa memicu kreativitas orang tersebut loh. Apalagi menurut hasil studi Kingston University, orang yang berantakan 36 persen lebih efisien dibandingkan orang yang tidak berantakan.

Bukan itu saja, berantakan pun punya efek baik untuk kesehatan. Seperti kutu abu yang sulit hidup serta berkembang pada kondisi berantakan, misalnya pada tempat tidur yang tak dirapikan.

Melamun

Terdapat beberapa riset yang menunjukkan, jika melamun bisa membantu orang agar lebih kreatif, produktif serta bermotivasi.

Alasannya, melamun ternyata dapat menolong untuk mengaktifkan beberapa bagian otak yang biasa tak terpakai. Namun, harus diperhatikan, melamun yang baik adalah mereka yang melamun berdasarkan realistis, bukan yang pada fantasi.

Bicara pada diri sendiri

Untuk hal ini mungkin dianggap gila, namun dengan melakukan hal tersebut dapat membantu seseorang untuk memecahkan suatu masalah, berpikir jelas serta mengurangi stress.

Ada sebuah studi yang mengungkapkan, saat seseorang mencari sesuatu, lalu dia mengucapkannya dengan keras, maka hal tersebut akan menolong dirinya untuk memvisualisasikan obyek tersebut, dan mudah menemukannya.

Nah, kebiasaan aneh yang punya manfaat tak terduga mana yang sering anda lakukan sehari-hari?

Kumpulan Berita Terkait