Ganggu, Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk ini Jika Tak Ingin Bibir Kering!

Tandaseru – Memang berpuasa kerap membuat bibir mudah kering dan menjadikan kulitnya mengelupas. Ternyata itu bukan tanpa sebab, ada beberapa kebiasaan buruk yang buat bibir kering secara terus menurus bahkan tanpa disadari.

Kondisi bibir yang kering ketika berpuasa pasti akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Tapi kenyataannya bibir yang kering justru disebabkan adanya kebiasaan buruk seperti dilansir dari boldsky, ada kebiasaan yang harus dihindari agar bibir tak mudah kering.

Menggigit bibir jadi salah satu kebiasaan buruk yang buat bibir kering!

Mungkin kebiasaan satu ini kerap tak disadari banyak orang, padahal kebiasaan menggigit bibir dapat mengelupas lapisan kulit bagian luar bibir.

Terutama saat bibir memang telah kering, kegiatan menggigit bibir bisa jadi menimbulkan pedih akibat kulit kering yang telah robek.

Menjilat bibir

Kebiasaan lainnya yang harusnya dihindari saat berpuasa adalah menjilat bibir ketika bibir memang terasa kering. Memang dengan menjilat bibir bisa membantu membasahi bibir yang kering untuk sementara waktu.

Tapi ternyata jika hal tersebut sering dilakukan, bisa semakin membuat bibir semakin kering. Dengan menjilat bibir tersebut, maka akan membuat Anda tergoda untuk menggigitnya.

Menyentuh dengan jari

Bukan hanya menjilat dan menggigit bibir, bibir kering ternyata tak boleh disentuh. Sebab, setiap kali seseorang menyentuh bibirnya yang kering, maka dia akan memiliki keinginan untuk mengelupas lapisan bibir tersebut.

Bukan itu saja, dengan menyentuh bibir yang kering mengunakan jari bisa membuat bakteri mudah berkembang pada bibir dan bisa menyebabkan infeksi terhadap bibir bahkan menjadikannya semakin kering.

Tak menggunakan lip balm

Bibir kering memang bukan masalah wanita saja, pria pun bisa mengalaminya. Maka menggunakan lip balm bisa jadi solusinya.

Jika pria mungkin malu untuk menggunakan lip balm, wanita justru cenderung mengabaikan untuk menggunakannya. Padahal membawa serta mengaplikasikan lip balm itu penting saat sedang berpuasa agar menjaga kelembaban bibir.

Sebaiknya, gunakan lip balm yang punya kandungan SPF agar menjaga serta menutrisi kulit bibir. Oleh sebab itu, hindarilah kebiasaan buruk yang buat bibir kering, agar tidak menganggu kenyamanan mulut selama berpuasa ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -