Sadar Nggak? 4 Kebiasaan di Pagi Hari ini Bikin Berat Badan Naik!

Tandaseru – Menurunkan berat badan nampaknya jadi agenda dari banyak orang. Apalagi masa-masa setelah lebaran seperti ini, banyak hal yang membuat berat badan naik, sehingga berbagai cara dilakukan untuk memiliki tubuh yang ideal kembali.

Tanpa disadari, sebagian orang kerap melakukan beberapa kesalahan yang membuat usaha menurunkan berat badan menjadi sia-sia.

Nah, salah satu kesalahan yang dilakukan yaitu karena kebiasaan di pagi hari. Berikut ini 4 hal yang kerap dilakukan di pagi hari yang dapat membuat diet gagal total.

Hal pertama yang bikin berat badan naik yaitu terlalu banyak tidur

Ternyata kelebihan tidur juga tidak baik loh, hal ini dapat membuat berat badan Anda semakin bertambah.

Sebaiknya tidur selama 7 hingga 9 jam per hari saja, itu sudah cukup untuk memenuhi waktu istirahat yang baik.

Melewatkan sarapan

Sebagian orang belum paham bahwa diet yang benar tidak akan melewatkan waktu sarapannya.

Jika Anda melewatkan waktu sarapan maka hal ini akan membuat berat badan meningkat karena kadar gula darah yang tidak stabil.

Jangan sampai menahan lapar di pagi hari dan membuat porsi makan siang menjadi lebih banyak ya. Karena beberapa orang akan memiliki keinginan ngemil yang lebih tinggi.

Kurang sinar matahari

Biasakan untuk membuka jendela rumah Anda di pagi hari. Manfaatkan sinar matahari pagi sebab hal ini sangat baik bagi tubuh.

Selain menyehatkan, sinar matahari pagi juga dapat membantu penurunan berat badan.

Terlalu banyak karbohidrat

Makan terlalu banyak karbohidrat saat sarapan juga bisa membuat berat badan semakin naik. Jadi, menu sarapan harus diperhatikan. Makanlah karbohidrat, protein, sayuran dan buah dalam batas yang wajar.

Lebih baik menambah asupan protein daripada menambah porsi karbohidrat. Tentunya hal ini tidak akan membuat berat badan naik ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -