Kecelakaan Kereta Api di Turki, 24 Tewas

Tandaseru – Kecelakaan kereta api terjadi di Turki, Senin (9/7/2018). Dilaporkan 24 orang tewas saat kereta penumpang tergelincir di provinsi Tekirdag, Turki barat laut.

“24 warga kami telah kehilangan nyawa dalam kecelakaan,” kata Wakil Perdana Menteri Turki Recep Akdag dilansir Anadolu, Senin (9/7/2018).

Akdag mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan di wilayah tersebut telah selesai pada pukul enam pagi waktu setempat.

Menteri Perhubungan, Urusan Maritim, dan Komunikasi Ahmet Arslan mengatakan kontrol rutin pada rel kereta api, yang harus dilakukan setahun sekali, telah dilakukan pada April lalu.

Kereta apai membawa 362 penumpang dan enam petugas. Kereta sedang melakukan perjalanan dari provinsi Edirne ke Istanbul saat lima rodanya tergelincir di dekat desa Sarilar di distrik Corlu di Tekirdag.

Kementerian Transportasi dalam sebuah pernyataan menyebutkan kecelakaan terjadi karena tanah di bawah rel kereta api runtuh akibat hujan deras. Sementara itu, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan insiden kecelakaan ini akan diselidiki secara menyeluruh.