Tak Terduga, Kegunaan Dari Kantung Teh Bekas itu Banyak Banget!

Tandaseru – Hampir semua orang menggunakan kantung teh. Kebanyakkan setelah menggunakannya, kantung tersebut dibuang begitu saja, padahal ada kegunaan tak terduga dari kantung teh bekas!

Usai diseduh, jangan langsung buang kantung teh tersebut, karena kenyataannya kantung teh mempunyai banyak manfaat lain yang tak terduga.

Jika dibuang begitu saja, pasti hanya jadi sampah, maka cobalah memanfaatkannya semaksimal mungkin, seperti dilansir dari lifehackery.com ini.

Kegunaan tak terduga dari kantung teh bekas itu sebagai kompres mata!

Untuk yang pertama ini mungkin paling sering diterapkan, yaitu dijadikan sebagai kompres mata bengkak atau kelelahan. Biasanya, mata bengkak atau merah akibat kelelahan saat terlalu lama menangis.

Hal itu akan sangat menganggu, jadi untuk meredakannya, tempelkan kantung teh bekas yang sudah dicelup dalam air dingin pada mata. Maka, kantung teh tersebut bisa mengurangi bengkak tadi.

Bisa membersihkan kaca

Ternyata kantung teh punya fungsi lain lagi, yaitu bisa membersihkan kaca. Ternyata teh bisa membersihkan kaca ataupun cermin jauh lebih bersih.

Caranya cukup menyelupkan kantung teh bekas dalam air panas, lalu gunakan sebagai pembersih kaca ataupun cermin di rumah.

Bukan cuma cermin, cara tersebut juga bisa untuk membersihkan lantai dari kayu. Lantai tersebut bisa langsung mengkilap seketika.

Bisa menyerap bau tak sedap

Setelah jadi pembersih, kantung teh bekas juga mampu menyerap bau yang kurang sedap. Kantung teh bisa menyerap aroma yang kurang enak dari sepatu atau lemari layaknya kamper.

Caranya mudah, cukup letakkan kantung teh tersebut pada piring kecil, lalu masukkan ke lemari. Untuk sepatu yang bau, cukup letakkan kantung teh dalam sepatu, biarkan semalaman. Maka bau tak sedap bisa langsung hilang.

Jadi pupuk untuk tanaman

Nah manfaat terakhir ini mungkin paling disukai para pecinta tanaman seperti bunga atau tumbuhan hijau. Karena kantung teh bekas bisa jadi pupuk bagi tanaman Anda tersebut.

Hanya perlu menyampurkan teh dalam kantung dengan tanah yang ada, maka teh tersebut bisa membantu untuk menjaga kelembaban dari tanah.

Jadi semakin tahu kan kegunaan tak terduga dari kantung teh bekas? Jadi ketika menyeduh teh jangan terburu-buru untuk membuangnya, karena ada banyak manfaat yang tersimpan dan bisa dimanfaatkan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait