Kejagung Ikut Telusuri Rekam Jejak Hakim MK

Tandaseru – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan pihaknya telah diminta oleh panitia seleksi (pansel) calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memeriksa rekam jejak sembilan nama calon hakim MK.

“Sedang diteliti. Jadi memang sudah ada permintaan dari pansel (panitia seleksi) untuk meminta informasi dan melihat rekam jejak dari para calon hakim MK itu,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Saat ini, kata dia, Kejagung sedang melakukan pendalaman terhadap para calon hakim MK tersebut. “Kita sedang lakukan pendalaman, kita akan cermati,” ujarnya.

Pendalaman ini dilakukan supaya nantinya Kejagung bisa menyampaikan hasil pemeriksaan terbaik.

“Saya selalu sampaikan kepada mereka yang punya kapasitas untuk melakukan cek latar belakang ini untuk melakukan pendalaman dengan teliti, jadi kita tidak akan asal-asalan melakukan rekomendasi,” ujar dia.

Sembilan nama peserta seleksi calon hakim MK yang telah lolos tahap tes tertulis adalah, Anna Erliyana, Enny Nurbaningsih dan Hesti Armiwulan Sochmawardiah.

Selain itu, Jantje Tjiptabudy, Lies Sulistiani, dan Ni’matul Huda. Kemudian, Ratna Lukito, Susi Dwi Harijanti dan Taufiqqurohman Syahuri.

Kumpulan Berita Terkait