Kejam, Begini Tradisi Terdurhaka yang Pernah Dilakukan

JAKARTA (!) – Tradisi merupakan hal yang telah turun temurun dilakukan menyangkut kepercayaan. Nah kali ini ada dua tradisi terdurhaka yang pernah ada di dunia, sampai tega membuang ibunya sendiri.

Daripada bertanya-tanya mengenai tradisi tersebut, yuk segera simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Tradisi Ubasute Jepang

Tradisi tersebut ternyata pernah disinggung dalam film Horor Forest yang menceritakan soal hutan yang dijadikan lokasi bunuh diri di Jepang.

Ubasuteyama merupakan nama sebuah gunung yang berada di Jepang jika diartikan dalam bahasa Indonesia, adalah gunung tempat pembuangan nenek.

Dahulu di Jepang terdapat tradisi membuang orangtua yang telah renta atau seseorang yang sudah lanjut usia ke hutan atau gunung.

Menurut cerita rakyat di sana, konon ada tradisi yang mengharuskan anak laki-laki membuang orangtuanya yang sudah renta ke gunung.

Alasannya, agar tidak merepotkan serta mengurangi mulut yang harus diberi makan. Memang tradisi Jepang kuno ini telah tidak ada, karena dianggap sangat tidak manusiawi dan durhaka.

Tradisi Thalaikoothal India

Kejam, merupakan kata paling tepat untuk tradisi di India ini. Di wilayah selatan Tamil Nadu, India tepatnya di Virudhunagar, terdapat sebuah tradisi untuk membunuh atau menghilangkan nyawa orangtua renta.

Yang paling menyeramkan, pembunuhan orangtua tersebut dilakukan langsung oleh keluarganya, bisa anak atau kerabatnya yang lain.

Tradisi terdurhaka itu dilakukan dengan beberapa alasan, tapi alasan yang sering digunakan adalah karena para anak menganggap orangtuanya yang renta sebagai beban.

Parahnya, mereka menganggap hal tersebut bukan tindak kejahatan. Secara linguistik, thalaikoothal artinya ‘siraman’ atau ‘mandi’, sebab proses pembunuhan tersebut semacam dimandikan.

Jadi biasanya orangtua yang akan dibunuh, akan diberi sejenis minyak mandi dalam jumlah banyak pada pagi hari, dan diberi minuman air semacam air kelapa agar mereka terkena gagal ginjal, demam tinggi, sampai orangtua tersebut meninggal dunia dalam hitungan hari.

Ada teknik lainnya yang melibatkan pijat khusus di bagian kepala menggunakan air dingin yang bisa menurunkan suhu tubuh sampai terjadi gagal jantung.

Cara lain yang nggak kalah sadis adalah dengan memasukkan susu sapi sebanyak mungkin ke lubang hidung mereka sampai kesulitan bernapas atau cara lain yang lebih ekstrim dengan memberikan racun!

Biarpun thalaikoothal sudah jadi praktek ilegal di India, masih ada saja masyarakat yang tetap melakukannya karena sudah jadi budaya turun temurun yang diterima secara sosial. Durhaka banget ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait