Kembali Garap Tablet, Sony Siapkan Xperia XZ2

JAKARTA (!) – Baru-baru ini Sony dikabarkan tengah menyiapkan dua tablet yang diberi nama Xperia XZ2 yang akan meluncur pada pertengahan 2018 ini.

Seperti dikutip dari TuttoAndroid via GizmoChina, Senin (26/3), keduanya tablet tersebut terdiri dari varian berukuran 8 inci dan 10 inci.

Selain itu, keduanya juga dipastikan akan sama-sama menjalankan OS Android terbaru dan ditujukan membidik segmen pengguna premium.

Kabarnya, tablet premium dari Sony ini akan diluncurkan pada musim panas tahun ini yang diprediksi berlangsung antara Mei-Juli 2018.

Kabar lainnya menyebutkan, dua tablet ini akan diperkenalkan berbarengan pada saat acara peluncuran smartphone flagship Sony Xperia XZ2 Pro.

Sayangnya hingga kini pihak Sony belum menginformasikan mengenai detail spesifikasi yang diusung kedua tablet tersebut.

Meski demikian, rumor yang beredar menyebutkan tablet ini kemungkinan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8xx SoC.

Selain itu kedua tablet premium dari Sony tersebut juga dikabarkan telah didukung dengan koneksi 4G LTE dan Wi-Fi.

Memang, langkah Sony menghadirkan tablet lagi boleh dibilang adalah sebuah perjudian lantaran pasar tablet saat ini tengah merosot.

Tetapi beberapa kalangan memprediksi tablet Sony ini akan menuai sukses karena saat ini tidak banyaknya pesaing pada segmen tablet.

Sony sendiri sebelumnya menghentikan pembuatan perangkat tablet pada tahun 2015, dengan produk terakhir Sony Xperia  Z4 Tablet.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -