Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Kemenhub Siapkan 50 Bus Gratis Mudik Natal dan Tahun Baru

JAKARTA (!) – Kementerian Perhubungan akan memberikan tumpangan bus gratis untuk warga Jakarta yang ingin mudik atau pulang kampung saat libur perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi menyatakan Kemenhub menyediakan sebanyak 50 unit bus dari Jakarta dengan tujuan ke Pulau Jawa.

“Tahun ini ada mudik gratis, kita siapkan 50 bus untuk yang membutuhkan ke arah Solo, Yogyakarta, dan Semarang,” kata Budi Setyadi kepada wartawan di Resto Es Teller 77, Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Budi menjelaskan mudik gratis ini akan diberangkatkan dari kawasan Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 23 Desember 2017. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun datang langsung ke Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta Pusat.

“Pendaftaran baru dibuka hari ini, start (diberangkatkan) dari kawasan Ancol. Untuk syarat hanya KTP saja,” tambahnya.

Budi mengungkapkan program ini hanya untuk warga Jakarta yang membutuhkan saja. “Karena pendaftaran terbatas, kita prioritaskan untuk masyarakat yang menbutuhkan, jika kuota terpenuhi kita akan tutup,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat