Kemensos Gandeng Polri untuk Pengamanan Program Bantuan Sosial ke Daerah

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian melaksanakan video conference dan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Ruang Pusdalsis, Mabes Polri Jakarta Jumat (11/1).

Penandatanganan MoU Polri dan Kemensos ini terkait kerja sama pertukaran data dan/ informasi, bantuan pengamanan dan pengawasan penyaluran Program Bantuan Sosial di Kementerian Sosial.

Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Ketua Komisi VIII DPR RI selaku mitra kementerian Sosial di DPR RI. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara Polri dan Kemensos.

Menteri Sosial menyampaikan kepolisian sebagai aparat penegak hukum merupakan mitra yang strategis dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial, dengan jaringan yang luas sampai ke pelosok dan kewenangan penegakan hukum yang ada pada kepolisan.

Sinergi antara Kemensos dan Polri dalam MoU ini akan mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme.

“Polri juga memiliki profesionalitas dan mumpuni dalam melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait