Kemensos Pastikan Apresiasi untuk Zohri Sudah Dikoordinasikan

Tandaseru – Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mengaku telah berbicara dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) terkait pemberian penghargaan atas prestasi yang diraih atlet lari junior Indonesia Lalu Muhammad Zohri berupa renovasi rumah.

Namun menurut Idrus hal tersebut menjadi kewenangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lantaran termasuk ke dalam domain olahrga prestasi.

“Terkait misalkan rumahnya, itu aja banyak instrumen yang kita gunakan. Bisa menggunakan intrumen Kemensos bagiamana renovasi rumah tidak layak huni, ada juga dari kementerian PUPR juga ada di situ, tidak ada masalah,” jelas Idrus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).

Ia pun menjamin bahwa pemerintah akan merenovasi rumah Zuhri. Ia menambahkan tinggal bagaimana caranya, apakah melalui Kemensos, kemenpora, KemenPURPR. Bahkan menurutnya ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada Zohri

“Agar semakin sejahtera. Termasuk perbaikan pada rumahnya,” tuturnya.

Idrus meminta semua pihak untuk menunggu pemerintah merealisasikan janjinya tersebut. “Makanya kita tunggu saja pasti kita selesaikan bagaimana saya selesaikan seluruh bencana-bencana yang ada. Semua sudah kita selesaikan apalagi kalau cuma itu,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -