Kementerian BUMN Sebut Proyek LRT Tidak Sampai Meikarta

JAKARTA (!) – Group Lippo akan membangun sebuah kota baru. Tidak tanggung-tanggung, investasi yang digelontorkan senilai Rp278 triliun. Iklan Meikarta sudah muncul di televisi dan sejumlah media lainnya.

Hebatnya, Meikarta menyebutkan dalam visualnya bahwa kota baru itu dilewati Light Rail Transit (LRT). Bahkan diperkirakan akan dilewati kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Sayangnya, iklan tersebut ternyata tidak sesuai dengan rencana pemerintah membangun jalur LRT.  LRT ternyata hanya sampai kawasan Cikarang, Bekasi. Hal ini dibenarkan Sekretaris Kementerian BUMN Imam Aprianto Putro .

Padahal katanya stasiun paling ujung untuk LRT jauh dari proyek Meikarta. Jadi, tidak benar pembangunan LRT dikait-kaitkan dengan pembangunan kota mandiri Meikarta.

Tentang Meikarta selalu mempromosikan jalur LRT pada proyek Meikarta,  Imam juga
juga tidak mengetahui penyebabnya.Ini artinya, pembangunan properti Meikarta tidak ada hubungannya dengan LRT.

”Saya tidak tahu kalau mereka mau membangun (rel LRT) untuk kompleksnya sendiri,” kata Imam dalam rapat Panitia Kerja membahas asumsi dasar, pendapatan, defisit dan pembiayaan RAPBN 2018 di Jakarta, Senin (25/9).

Selain proyek LRT tidak sampai pada kota mandiri Meikarta, proyek kereta cepat juga dipastikan tidak melewati kawasan properti tersebut.

“Untuk kereta cepat Jakarta Bandung, kami tidak ada rencana untuk stasiun Meikarta. Tidak ada stasiun untuk penumpang turun di sekitar Meikarta,” katanya. (Ant)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -