Kenakan Baju Pejuang, Ratusan Massa Gelar Aksi Dukung RUU KPK Didepan Gedung KPK

Tandaseru – Ratusan massa dari berbagai elemen mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (16/9). Aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap Revisi Undang-Undang (RUU) KPK.

“Kita tahu langkah DPR sudahlah tepat kawan-kawan. KPK harus dikuatkan. Tapi jangan sampai KPK menjadi makelar kasus, kawan-kawan,” kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

Dalam aksinya, sebagian peserta tampak mengenakan kostum sejumlah pahlawan nasional, sebagai simbol perjuangan membangun lembaga antirasuah yang kokoh dan profesional.

Ada pulan yang mengenakan seragam SD. Hal itu dilakukan sebagai simbol pemberantasan korupsi yang harus dilakukan sejak dini, sejak masa kanak-kanak.

Mereka juga menuntut pimpinan KPK periode 2015-2019 tidak menganggap sebelah mata sikap Presiden Jokowi yang mendukung sejumlah poin dalam revisi tersebut.

“Presiden Jokowi telah menyatakan sikapnya. Presiden Jokowi sudah berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi sejak dini. Jadi, tidak usah pemimpin KPK ini gampang baper,” ucapnya.

Aksi para pendukung revisi UU KPK ini memulai aksinya sekitar pukul 15:30 dan berakhir pukul 17:00. Mereka membubarkan diri dengan tertib.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait