Kenang-Kenangan Dari Lapas Gunung Sindur, Setya Novanto Tampil Pede dengan Janggutnya

Tandaseru – Terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto (Setnov) menarik perhatian karena tampil beda saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus suap proyek PLTU Riau-1 dengan wajah yang penuh janggut.

“Iya kan di sana (Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur) semua teroris. Jadi ya saya ini sebagai kenang-kenangan ha-ha-ha,” kata Setnov di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Selain itu, kata mantan Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat (DPR) ini, dirinya banyak membaca Alquran selama berada di Lapas Gunung Sindur. Dia merasa besyukur dengan pemindahan dirinya tersebut selama 1 bulan disana.

“Saya bersyukur yang tadinya saya baca Alquran terbata-bata, akhirnya di sana bisa khatam dan masih bisa 16 juz lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Setnov sempat dipindah ke Lapas Gunung Sindur setelah kabur dari Rumah Sakit Santosa Bandung pada Jumat, (14/7). Setnov berdalih akan membayar rekening tagihan rumah sakit di lantai dasar. Ia turun dari kamar tempatnya dirawat di lantai 8.

Namun, mantan Ketua Umum Golkar itu tak ditemukan ketika pengawal menyusulnya ke lantai dasar. Kepala Lapas Sukamiskin yang mendapat laporan segera meneruskannya kepada Liberti. Pencarian pun segera dilakukan dan menemukan Setnov sedang bersama istrinya di daerah Padalarang pada Jumat sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Alhasil sebagai hukuman, ia sempat mencicipi Lapas Gunung Sindur selama satu bulan dan kini telah kembali ke Lapas Sukamiskin, Bandung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait